Pengetahuan & Catatan Pribadi

Rabu, 13 Februari 2019

CARA MENGGUNAKAN EASYWORSHIP FEED/LIVE CAM/HANDYCAM

Bagi rekan2 yang menggunakan program Easyworship tentulah ingin menggunakan fasilitas yang berupa live event (feed) dari EWS. Nah untuk menggunakannya kita tentu harus mempunyai hardware berupa tv tuner internal yang dipasang pada slot pci komputer.
Namun pemasangan tv tuner internal hanya bisa digunakan pada PC, sementara kebanyakan kita menggunakan laptop untuk menjalankan program Easyworship.USB TV STICK dapat digunakan untuk input video dari handycam untuk menjalankan fasilitas feed pada Easyworship. USB TV stick ini juga sangat cocok untuk dibawa bepergian sembari ingin melihat tontonan televisi di laptop… namun demikian alat ini juga sebagai solusi bila didalam rumah hanya ada 1 tv, sementara anggota keluarga yang lain sedang menonton acara yang berbeda dengan yang kita inginkan. Selain itu bisa digunakan untuk menyaksikan acara televisi secara pada lcd projector.  Hanya dengan mencolokkan pada laptop/pc, kita sudah dapat melihat acara tv yang kita
inginkan.
1. Tentukan sumber input. Input video biasanya dikenali di sini (bt878p+ saya dikenali sebagai Conexant Capture), begitu pula dengan camcorder menyala yang tercolok pada IEEE1394 biasanya langsung dikenali. Kemudian pilih icon untuk Feed tersebut.
2. Lalu pilih feed yang telah dibuat kalau mau menampilkannya secara fullscreen seperti menampilkan video biasanya.

3. Tentukan sumber input. Input video biasanya dikenali di sini (bt878p+ saya dikenali sebagai Conexant Capture), begitu pula dengan camcorder menyala yang tercolok pada IEEE1394 biasanya langsung dikenali. Kemudian pilih icon untuk Feed tersebut.
4. Lalu pilih feed yang telah dibuat kalau mau menampilkannya secara fullscreen seperti menampilkan video biasanya.
5. Atau –ini dia yang saya maksudkan– mau dibuat sebagai background?!
6. Pilih Option.
7. Lalu Add.
8. Pada tab Feed, pilih feed yang sudah dibuat tadi. Lalu Ok.
9. Pilih feed tadi yang sudah masuk sebagai background, check Override Global Option for This Background, lalu klik Background Designer. Lalu ok.
10. Atur background sesuai kebutuhanSelanjutnya. Untuk tampil ke layar LCD tekan “Go Live” (Note. Tunggu sekitar 15 detik untuk Live Video muncul di LCD Anda). Tampilan Easyworship di Laptop anda hanya kelihatan warna biru seperti gambar di bawah, tetapi di Layar LCD akan muncul Video Live Handycam Anda.
Selanjutnya untuk menampilkan runing text
1. Klik “Message Alert”.
2.   Di kolom “Message”, ketik pesan yang akan disampaikan. Misalnya “Terimakasih untuk tidak mengaktifkan ponsel Anda selama Ibadah berlangsung.”
3.   Di kolom “Count”,  tentukan berapa kali akan tampil/melintas.
4.   Lalu tekan “Add” dan klik “Close”5. Tampilan di Layar anda menjadi demikian
6.   Apabila ternyata Teks tidak berjalan alias statis, lakukan langkah berikut :
– Klik logo “Options”– Klik “Messega Alert”.
– 
Perhatikan teks “Desired Display Method”, Pilih “Scrolling”
– 
Untuk posisi teks tentukan di “Location” Pilih Top (atas) atau Bottom (Bawah).

Membuat RUNING TEXT PADA FEED/ LIVE CAM EASYWORSHIP DI TAMPILKAN DI TV
1.  Tentukan sumber input dengan klik add feed. Pilih VCR/ Recevier Parabola/ AV Connector
2. Lalu ikuti langkang 5 sampai 10 diatas.
3. Pastikan anda telah memasang perangkat DVR diport VGA komputer yang disambungkan dengan kabel RCA. 
4. Sambungkan output kabel RCA ke AV Connector. Lalu sambungkan ke Booster Amplifier untuk didistribusikan ke tv, Nahbegitulah caranya Gan...
Silahkan Mencoba...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar